FGD Kampus Merdeka, USI Hadirkan Dirjen Dikti Kemendikbud

Siantar, Lintangnews.com | Rektor Universitas Simalungun (USI), Corry Purba apreasiasi kehadiran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam didampingi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Ibnu Hajar dalam Focus Group Discusion (FGD) ‘Kampus Merdeka’, Jumat (19/3/2021).

Dalam agendanya kali ini, Dirjen Dikti juga turut melakukan kunjungan ke sejumlah tempat termasuk di 2 Perguruan Tinggi, yakni IT DEL dan USI.

Dalam FGD itu menurut Corry, untuk mengaplikasikan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar nantinya. Yang direncanakan akan diterapkan pada semester ganjil ini.

Dalam diskusi itu turut disampaikan tentang pembukaan prodi baru, serta terkait beban kerja dosen.

Menurut Corry kegiatan ini sebagai penguatan kepada fungsionaris Fakultas dan Universitas, terutama dalam menerapkan program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. “Kita bersyukur, Dirjen Dikti hadir ke USI,” tuturnya.

Berangkatkan 4 Mahasiswa Magang di BUMN

Mantan Dekan FKIP USI ini menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya memberangkatkan mahasiswa magang bersertifikat BUMN 2021.

Ada 4 orang mahasiswa dari USI yang mengikuti magang. Yakni, 1 orang peserta magang di PTPN III Medan dan 3 lagi di PT Pegadaian pada sejumlah tempat.

“USI menjadi Perguruan Tinggi satu-satunya yang mengikuti magang bersertifikasi. Program ini berkerjasama dengan 300 BUMD di Indonesia,” tutup Corry. (Elisbet)