Forkopimcam Beringin Pantau Pelaksanaan Vaksinasi HUT Kodam I/BB

Forkopimcam Beringin memantau pelaksanaan vaksinasi.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Senin(28/6/2021) memantau vaksinasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/Bukit Barisan ke 71 di Puskesmas Araskabu.

Pada kesempatan itu, seratusan masyarakat Beringin ikut ambil bagian untuk disuntik Vaksin Covid-19 secara gratis yang diselenggarakan Kodim 0204/DS. Pelaksanaan vaksinasi dibantu tim medis dari Puskesmas setempat.

Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane menuturkan, vaksinasi ini dilakukan untuk melakukan pencegahan Virus Corona agar jangan sempat tertular pada masyarakat Beringin dan Pantai Labu. Diketahui Koramil 23/Beringin juga membawahi Kecamatan Pantai Labu.

“Vaksinasi kami lakukan di Pantai Labu tepatnya di kantor Camat dibantu Puskesmas Pantai Labu. Sedangkan di Beringin kami laksanakan di Puskesmas

Araskabu dan Puskesmas Karang Anyar.Harapan kami semoga masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi sebagai upaya memberi kekebalan tubuh, sekaligus pencegahan Virus Corona,” papar Danramil.

Sementara itu, Camat Beringin,Wahyu Rismiana mengapresiasi Kodim 0204/DS ikut menyelenggarakan vaksinasi pada masyarakat. Dia menuturkan, sebelumnya Polsek Beringin dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara telah melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah. Sebelumnya pihak Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) melalui Puskesmas setempat juga melakukan vaksinasi,” tutupnya. (Idris)