Forkopimda Asahan Sidak Pasar Jelang Idul Fitri 1442 H

Bupati Asahan, Surya melakukan dialog dengan para pedagang.

Asahan, Lintangnews.com | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kartini, Pasar Inpres, Bulog Kantor Cabang Kisaran, PUK Kilang Padi Kisaran dan Kilang Padi Petani, Rabu (5/5/2021).

“Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang, tidak adanya kenaikan harga yang melunjak dan penimbunan barang pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ucap Bupati Asahan, Surya.

Tidak lupa Bupati menghimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitasnya. Ini termasuk jangan melakukan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, agar wabah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat dicegah.

Di akhir sidak, Bupati mengatakan, ketersediaan bahan pokok yang dimiliki saat ini masih cukup sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Tampak terlihat pada sidak itu, Wakil Bupati, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Danyon 126/KC, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Daerah (OPD). (Heru)