Forum Balige Raja Deklarasikan Pemilu Damai

Forum Balige Raja melakukan orasi di Bundaran Balige. 

Tobasa, Lintangnews.com | Sejumlah elemen masyarakat tergabung dalam Forum Balige Raja mengajak masyarakat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), khususnya di Kota Balige untuk menyambut penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan aman dan kondusif, Sabtu(22/9/2018).

Forum Balige Raja sebanyak puluhan orang yang dipimpin Peris Hutagaol mengitari Kota Balige dengan menyampaikan yel-yel agar masyarakat selalu cinta dengan damai, walaupun perbedaan pendapat dalam penyelenggaraan Pemilu.

Usai arak-arakan, massa berkumpul di pusat Kota Balige yaitu Bundaran, dengan mendapat pengawalan dari pihak Polres Tobasa.

Di Bundaran Kota Balige, mereka melakukan orasi, termasuk membagi-bagikan selebaran pada masyarakat dan pengemudi yang melintas. Selebaran bertuliskan ‘Silahkan beda pilihan tapi jangan sampai tak saling sapa’.

Peris Hutagaol mengatakan, aksi ini untuk mengajak masyarakat Tobasa mendukung Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan kondusif. Menolak informasi hoax, isu kebencian, Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), serta tolak politik uang.

“Kita orang Batak harus tetap bersatu untuk mewujudkan Pemilu 2019. Seperti dalam bahasa Batak ada istilah ‘Hita do Saonari Hita Do Marsogot’ yang artinya walaupun saat ini kita berbeda tapi besok kita akan bersama kembali,” pungkasnya (asri)