FPBR Bilah Hilir Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga

Foto bersama syukuran dan penyerahan kunci program bedah rumah yang dilaksanakan FPBR Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Forum Peduli Bedah Rumah (FPBR) menyerahkan kunci rumah pada Nurlela, sekaligus pemotongan pita berlangsung di Lingkungan Kampung Nelayan, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (23/3/2019).

Wadah FPBR ini pertama kali digagas oleh wartawan Kecamatan Bilah Hilir yang tergabung didalam sebuah wadah Persatuan Wartawan Bilah Hilir (Perwabih).

Kemudian menyalurkan inspiratif untuk kemaslahatan masyarakat dengan cara bergandengan tangan dengan Muspika setempat melaksanakan amal bedah rumah yang layak.

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Eri Prasetyo berharap, mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan bedah rumah ini diridho oleh Allah SWT, serta menjadi berkah bagi semua pihak.

Bedah rumah milik Nurlela berukuran lebar ± 3,5 meter x 7 meter dengan waktu kerja mencapai 1 bulan itu menelan biaya yang dikucurkan oleh FPBR mencapai Rp 30 juta.

“Pada saat ini kami melaksanakan bedah rumah ibu Nurlela, mudah-mudahan kedepannya bisa melanjutkan untuk setiap Desa di Kecamatan Bilah Hilir,” sebut Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar.

Sementara Danramil 09/Negeri Lama, Kecamatan Bilah, Kapten Inf Sofyan Sukri menuturkan, jika pihaknya dari FPBR tidak berlebihan, tapi peduli dengan masyarakat dan berbuat bagi yang membutuhkan.

Lurah Negeri Lama, Syahril mewakili pihak Nurlela mengucapkan terima kasih kepada FPBR, serta mudah-mudahan yang tergabung di dalamnya diberikan kemurahan rizky dan dipanjangkan umurnya.

Nurlela janda yang memiliki 2 orang anak yang rumahnya menjadi sasaran bedah rumah, tidak dapat berbicara panjang lebar. “Saya berterima kasih kepada FPBR yang sudah membangunkan rumah tempat tinggal kami menjadi layak, Serasa masih dalam mimpi,” ucap Nurlela terbata-bata dengan linangan air mata merasa terharu. (sofyan)