FSPTSI-KSPSI Akan Gelar Munas II di Sumatera Utara

PC FSPTSI se-Sumatera Utara berfoto bersama usai rapat konsolidasi dan koordinasi dilakukan untuk persiapan munas. Foto: Istimewa

Deli Serdang, Lintangnews.com | FSPTSI-KSPSI akan menggelar musyawarah nasional (Munas) II di Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Demikian salah satu kesimpulan hasil yang dihadiri seluruh PC FSPTSI se-Sumatera Utara di salah satu hotel di Deli Serdang, Minggu (8/11/2020).

Ketua Umum FSPTSI Jusuf Rizal mengatakan, rapat konsolidasi dan koordinasi dilakukan untuk persiapan munas.

“Munas akan dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Jusuf Rizal yang juga Wakil Ketua Umum Bidang OKK DPP KSPSI.

Didampingi Ketua PD FSPTSI Sumut, Yus Harly Saragih dan Wakil Ketua Akhmad Fauzi Nasution menyebut, dalam rapat juga menampung berbagai masalah di Sumut.

Rapat konsolidasi dan koordinasi menjelang Munas II FSPTSI-KSPSI di Sumut. Foto: Istimewa

Pada bagian lain ketika ditanya tentang adanya pihak yang mengaku pengurus FSPTSI, kata Jusuf Rizal, organisasi yang dipimpinnya hanya satu. FSPTSI yang dipimpinnya terdaftar sebagai anggota di KSPSI. Jika ada yang menggunakan Logo dan Pencatatan secara tidak sah dapat diproses hukum.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas tentang program FSPTSI dengan membuat Driver Ojek Kamtibmas Community (DOKC-FSPTSI) dalam rangka mewadahi Driver, Biker dan Ojek Seluruh Indonesia. Program ini diagendakan akan diluncurkan bertepatan pelaksanaan Munas II FSPTSI.

“Dengan program ini, FSPTSI membuka cabang diberbagai Propinsi maupun kabupaten kota Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Kepolisian maupun TNI dalam rangka turut serta menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas),” pungkasnya. (Andi)