Laga Persahabatan, Tim Tapanuli Raya Kalahkan Timnas Pelajar U-16 Kemenpora

Pertandingan laga persahabatan Tim Tapanuli Raya melawan Timnas Pelajar U-16 di Stadion Simangaronsang.

Humbahas, Lintangnews.com | Laga persahabatan untuk mencari bibit putra Batak di sekitar Tapanuli Raya, Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-16 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengalami kekalahan.

Timnas U-16 ‘dibantai’ Tim Tapanuli Raya yang dari hasil seleksi 4 daerah (Dairi, Tapanuli Utara, Toba dan Humbahas) dengan skor 2:0.

Laga yang berlangsung di Stadion Simangaronsang, Minggu (8/11/2020) sekira pukul 16.45 WIB, Timnas Pelajar U-16 tidak mampu membendung kekuatan Tapanuli Raya yang dimotori Coacha Tata.

Dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung, Timnas Pelajar U-16 harus puas menutup babak pertama dengan skor 0-0 menghadapi Tim Tapanuli Raya yang hasil seleksi dilakukan, Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Pada babak pertama, Tim Tapanuli Raya cukup bagus dan bahkan mampu menciptakan strategi. Namun, kurangnya koordinasi dan miskomunikasi antara pemain di lapangan, sehingga membuat Tim Tapanuli Raya ini susah mengembangkan permainan.

Sebaliknya, Timnas Pelajar U-16 terlihat menikmati permainan dan acap kali mengancam gawang Tim Tapanuli Raya yang dijaga kiper pertama, Aris Simamora, asal dari Kecamatan Pakkat, Kabupaten Taput.

Bahkan dihadiahi tendangan pinalti, Tim Pelajar U-16 tidak dapat mencetak gol ke gawang Tim Tapanuli Raya.

Di babak kedua, ketika pergantian permainan dari Tim Tapanuli Raya langsung menekan mencetak gol ke gawang lawan. Gol pertama dicetak Alfrado Manalu (17) asal Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas pada menit ke 19.

Gol kedua dicetak Boyke Lumbanbatu (16) asal Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas pada menit ke 23.

Lagi-lagi, Timnas Pelajar U-16 mengancam gawang Tim Tapanuli Raya, tetapi gagal. Kedua kalinya mendapatkan tendangan pinalti, Timnas Pelajar U-16 tidak berhasil mencetak gol yang dijaga kiper kedua, Jeremi Hutahean asal Kabupaten Toba.

Hingga menit terakhir, Timnas Pelajar U-16 yang ingin mencoba membendung kekuatan tim lawan hingga wasit meniup pluit, tidak berhasil mencetak gol.

Kepada wartawan, Coacha Tata mengungkapkan, keberhasilan timnya merupakan hasil seleksi dan binaan yang selama ini dilakukan. Ia berharap, dari laga persahabatan ini dapat memilih regenerasi atlitt sepak bola dari putra Batak yang akan dapat bergabung masuk di Timnas Pelajar U-16.

“Karena adanya kekalahaan ini, Manager Timnas Pelajar U-16 meminta ulang pertandingan kembali, Senin (9/11/2020) sekira pukul 13.00 WiB,” ungkapnya.

Atas permintaan itu, Coacha berharap, para pemainnya dapat memenangkan kembali laga persahabatan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan laga persahaban ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu Koramil 05/Dolok Sanggul didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Makden Sihombing, SSB dan PSSI Humbahas, serta Kapolsek Dolok Sanggul.

Makden berharap, dalam laga persahabatan ini dapat terpilih pemain-pemaib terbaik untuk Timnas Pelajar U-16 nantinya. (DS)