Posko Paslon Bupati Pakpak Bharat Diserang OTK, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat, Iptu Irvan R Pane.

Pakpak Bharat, Lintangnews.com | Pasca insiden penyerangan Posko salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Polres Pakpak Bharat kini memeriksa sejumlah pihak.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah Hasibuan melalui Kasat Reskrim, Iptu Irvan R Pane mengaku, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan penyidikan demi mengungkap para pelaku. Sejumlah saksi bahkan sudah diperiksa.

“Kita sudah periksa saksi. Keterangan para saksi masih didalami. Semoga ini bisa menjadi petunjuk untuk proses penegakan hukum yang masih berjalan. Kita berharap semua pihak bisa menahan diri dan jangan terprovokasi. Biarkan polisi bekerja sampai kasus ini jelas,” kata Iptu Irvan saat dihubungi Minggu (8/11/2020) sore kemarin.

Sebelumnya diinformasikan pada Kamis (5/11/2020) malam kemarin, posko Paslon Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu (Sonni-Ramlan) diserang orang tak dikenal (OTK). Mobil yang parkir di lokasi ikut menjadi sasaran pengrusakan.

Tak jelas apa motif para pelaku melakukan aksi tersebut.

Kuasa hukum paslon yang diusung Partai Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang itu sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Pakpak Bharat pada Sabtu (7/11/2020) kemarin. (Red)