Gagal Ngantar Sabu, Kurir Ajak Bandar ke Sel Polres Siantar

Kedua pelaku yang diamankan petugas Sat Narkoba Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil meringkus kurir dan bandar sabu dari lokasi berbeda.

Diketahui identitas keduanya yakni, Jumadi Kliwon Sinaga (39) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba dan Suriono alias Ragil (34) warga yang sama.

Kasat Narkoba, AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom membenarkan penangkapan keduanya.

“Keduanya diamankan dari 2 lokasi berbeda di hari yang bersamaan, pada Minggu (17/2/2019),” kata Iptu Resbon, Rabu (20/2/2019).

Sebelumnya, petugas Sat Narkoba Polres Siantar mendapat informasi di Jalan Darusallam Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba ada seorang laki-laki yang sedang membawa sabu.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan. “Setibanya di lokasi, petugas melihat Jumadi dan langsung menangkapnya,” ucap Iptu Resbon.

Lanjutnya, petugas Sat Narkoba langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan barang bukti 1 paket narkotika sabu di bawah topi warna hitam merk Levis yang dipakai Jumadi dan 1 unit handphone (HP) merk Samsung ditemukan dari kantong baju bagian depan.

Barang bukti yang diamankan petugas.

Ketika diinterogasi petugas, Jumadi mengakui barang bukti yang ditemukan diperoleh dari Suriono diketahui sedang berada di warung kopi Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Tidak mau buruannya lepas, petugas langsung membawa Jumadi menuju lokasi dimaksud. Sesampainya di lokasi, petugas langsung menangkap Suriono. Dari kantong celana depan Suriono ditemukan 1 unit HP merk Nokia.

“Dihadapan petugas, Suriono mengakui menyuruh Jumadi mengantar 1 paket sabu ke Jalan Darusallam,” ujar Iptu Resbon.

Ketika petugas mempertanyakan dimana lagi sisa sabu milik mereka, saat itu juga Jumadi membawa menuju ke Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Di lokasi, Jumadi memberitahu pada petugas, bahwa di balik rerumputan ada 2 buah plastik putih di dalamnya ada 1 buah dompet kecil berisi 3 paket sabu dibungkus tisu dan 1 plastik klip ukuran besar berisi 17 plastik klip ukuran sedang. Barang bukti yang disimpan Jumadi atas suruhan dari Suriono.

Selanjutnya, keduanya dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (irfan)