Ganja 7,5 Gram, Jhony dan Indra Diringkus dari Lapangan Dolok Batu Nanggar

Kedua tersangka dan barang bukti ganja.

Simalungun, Lintangnews.com | Jhony (43) warga Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dan Indra (26) warga Jalan Perak Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar diringkus polisi dari lapangan sepakbola Dolok Batu Nanggar.

Keduanya ditangkap pesonil Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, Senin (4/2/2019) sekira pukul 09.00 WIB, dengan barang bukti narkotika jenis ganja kering berat bruto 7,5 gram.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Endrino Sihombing, Kamis (7/2/2019) melalui pesan singkat WhatsApp (WA) membenarkan penangkapan keduanya.

Menurut AKP Heri, Senin (4/2/2019) sekira pukul 08.00 WIB, petugas mendapat informasi dari masyarakat, jika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering yang dilakukan Jhony.

“Atas dasar informasi itu, petugas langsung bergerak menuju ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Sesampainya di TKP, petugas langsung melakukan pengintaian di sekitar TKP,” sebut AKP Heri.

Selanjutnya, sekira pukul 09.00 EIB, petugas langsung melakukan penggerebekan di salah satu rumah di bawah tribun lapangan sepakbola Dolok Batu Nanggar diketahui milik Jhony.

Petugas langsung mengamankan keduanya. Namun saat dilakukan penggeledahan badan, tidak ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Akhirnya dilakukan penggeledahan di kamar rumah, dan dtemukan barang bukti yang berhubungan ganja. Dari hasil interogasi, Jhony mengakui, ganja itu miliknya dan didapatnya dari Indra.

Sementara Indra mengaku, membeli ganja atas suruhan dari Jhony. Indra juga menerangkan, ganja dibeli dari seseorang berinisal AG beralamat  di Gang Salak Sumber Sari Kota Siantar.

“Hingga saat ini pengembangan dan pencarian terhadap AG masih dilakukan guna mengungkap jaringan peredaran narkotika yang lebih besar khusus, di wilayah Kabupaten Simalungun,” ujar AKP Heri. (zai)