Gelapkan dan Curi Mobil, Amos Simamora Diringkus Polres Taput

Pelaku Amos Simamora diamankan di Polsek Siborong-borong.

Taput, Lintangnews.com | Tim Opsnal Polres Tapanuli Utara (Taput) mengamankan Amos Simamora (21), warga Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, terkait kasus pencurian dan penggelapan.

Amos dituduh melakukan 2 tindak pidana dan dijemput polisi dari kediamannya , Senin (4/3/2019).

Kapolres Taput melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno membenarkan penangkapan Amos. Menurutnya, modus operandi yang dilakukan tersangka dengan cara meminjam atau pun merental mobil. Selanjutnya mengganti sebahagian dari mobil atau menggadaikannya (dengan melawan hak).

Dari pengakuan tersangka dihadapan penyidik, jika dirinya sudah 2 kali melakukan tindak pidana dengan modus yang sama. Dan 1 kali melakukan pencurian mobil.

“Modusnya merental mobil kemudian mengganti plat mobil yang dirental. Selanjutnya menggadaikannya,” ujar AKP Sutarno.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan polisi SBBR tanggal 13 Desember 2018 atas nama pelapor Agus Sibagariang. Dari laporan itu, pelaku masuk dari jendela rumah pelapor dengan mengambil kunci mobil yang akan dicurinya, karena tersangka sudah mengenal pemilik mobil tersebut.

Kemudian atas laporan Jebri Hasanudin Sianturi (35), warga Jalan Tugu, Pasar Siborong-borong.

Dari hasil interogasi sementara, Amos membenarkan telah melakukan penggelapan dan pencurian mobil roda 4 di wilayah hukum Polsek Siborong-borong sebanyak 2 kali. Ini dilakukan selama bulan Desember dan diakui Amos telah digadaikan dan dijual.

“Pelaku telah diamankan di Polsek Siborong-borong guna penyelidikan lebih lanjut,” sebut AKP Sutarno mengakhiri. (pembela)