BBH USI Menangkan Posbakum PN Siantar

Sarles Gultom ketika berjabah tangan dengan Ketua PN Siantar, Rosihan Juhriah Rangkuti.

Siantar, Lintangnews.com | Satu dari dua kandidat Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri (PN) Siantar akhirnya menghasilkan jawaban yang baik.

Pasalnya Posbakum PN Siantar berhasil dimenangkan oleh Sarles Gultom dari B Banjarnahor yang merupakan Ketua Posbakum PN Siantar sebelumnya.

Senin (4/3/2019) Ketua PN Siantar, Rosihan Juhriah Rangkuti resmi bekerjasama dengan Biro Bantuan Hukum Universitas Simalungun (BBH USI), setelah Ketua Posbakum Sarles Gultom menandatangani surat nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dari PN Siantar.

Sarles menyatakan, Posbakum adalah menjalankan tugas pelayanan bantuan hukum kepada pencari keadilan. Menurutnya, yang dikatakan pencari keadilan itu meliputi bantuan pemberian informasi, konsultasi dan advis hukum.

Ketua Posbakum Sarles Gultom ketika menandatangani surat MoU.

“Termasuk bantuan pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan, dan pemberian informasi daftar organisasi bantuan hukum atau advokat lainnya yang dapat memberikan bantuan hukum cuma- cuma,” ucap Sarles.

Adapun susunan Posbakum yakni, Ketua Sarles Gultom, dibantu anggota Angella Situmorang dan Rani S Girsang. Sementara dari Prodeo yakni, Erwin Purba dan Justin Manurung.

Erwin Purba juga berharap untuk kedepannya, pihak Posbakum dapat memberikan pelayanan bantuan hukum yang terbaik untuk masyarakat yang mencari keadilan. (res)