Gelar Sosialisasi AKD, Bupati Asahan Minta ASN Netral Jelang Pemilu 

Sosialisasi AKD yang dilaksanakan pihak Pemkab Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan gelar sosialisasi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (28/3/2019).

Ketua Panitia yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Asahan, Nasaruddin mengatakan, tujuan kegiatan agar dapat terpenuhinya yang diamankan dalam peraturan kepala Lembaga Adimistrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) Nomor 3 Tahun 2013 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan.

Sementara itu Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Staf Ahli Bupati, Hasbi Simbolon mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusai (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara mampu lebih profesional.

“Harus mampu mengaplikasinya dengan baik dan bertanggung jawab, serta memiliki kesadaraan tinggi untuk menjadi aparatur yang profesional. Sehingga tujuan organisasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi dapat tercapai,” ujar Hasbi menyampaikan pesan Bupati.

Dalam pidatonya, Bupati juga mengingkatkan agar ASN di Asahan metral dalam menghadapi Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pipres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang hanya tinggal 19 hari lagi, sehingga Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan damai dan aman. (heru)