Truk Kontainer Bermuatan Peti Kemas Berat 18 Ton Terbakar di Tapian Dolok

Kondisi truk yang terbakar.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit truk kontainer nomor polisi (nopol) BK 8600 LL bermuatan peti kemas berat 18 ton terbakar di Jalan Siantar-Medan Km 21-22, persisnya di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/3/2019).

Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek (korsleting) pada bagian kelistrikan mobil. Tidak ada korban jiwa pasca kejadian. Hanya saja api dengan cepat melahap bagian depan truk.

Informasi dihimpun, supir truk, Abdul Arif (51) warga Jalan Selebes Kelurahan Belawan II, Kota Medan. Kebakaran berawal saat truk yang dikemudikan melaju dari arah Medan ke Siantar. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk berhenti. Ini karena api telah menyala di bagian bawa kepala truk.

Supir berupaya memadamkan api yang telah membesar. Namun karena kondisi minimnya alat pemadam, api dengan cepat melahap bagian depan truk kontainer yang dikemudiakan. Api dapat dipadamkan setelah dibantu masyarakat.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Usai mendapat informasi, Unit Laka dan Kapos Dolok Merangir langsung mendatangi TKP.

Lalu meminta keterangan saksi dan supirt truk guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Menurut keterangan supir truk, kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik dari bagian depan kendaran,” sebut Iptu Amir. (zai)