Gelora Bung Yetno akan Gelar Turnamen Sepakbola Kiyam

Bendahara  GBY Cup, Ita Yetno.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sarana olahraga sepakbola

Stadion Gelora Bung Yetno.

(GBY) Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, rencananya akan mengelar turnamen sepakbola kaki ayam (kiyam)

“Turnamen memperebutkan trophy GBY Cup itu akan dilakukan kick off pada 20 Januari 2019 dan berlangsung 45 hari,” sebut Bendahara  GBY Cup, Ita Yetno, Rabu(16/1/2019).

Ita mengatakan, turnamen itu sudah 4 kali diadakan di Gelora Bung Yetno dan ini rencananya untuk kelima kalinya. Menurutnya, tujuan diadakannya turnamen ini untuk memupuk persaudaraan atau silaturahmi para pemuda dan remaja yang mengikutnya.

“Dengan olahraga sepakbola kita berkomitmen menjauhi para remaja dan pemuda dari perbuatan yang merugikan dirinya seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya,” ucap Ita.

 

Dia menambahkan, pihaknya rutin mengadakan turnamen secara berkelanjutan agar mereka (remaja dan pemuda) lupa dengan bahaya narkoba serta kejahatan lainnya.

Ibu 1 orang putra ini menuturkan, sudah ada 40 tim yang sudah mendaftar akan mengikuti turnamen dimaksud. Dari 40 tim, ada beberapa dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ikut berpartisipasi. Selebihnya tim dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

“Rencana pertandingan ini akan kami gelar (kick of) pada Minggu (20/1/2019) dan akan berlangsung 45 hari hingga pertandingan final. Untuk biaya pendaftaran, kami kutip biaya Rp 500.000,” jelas Ita.

Sementara untuk juara pertama turnamen itu, disediakan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta dan juara keempat Rp 500 ribu. Rencananya turnamen dibuka Camat Pantai Labu,Ayub dan dimeriahkan hiburan kuda kepang,” ungkapnya. (idris)