Gembong Narkoba di Silayang-layang Dilumpuhkan Personil Polres Padangsidimpuan  

Pelaku dibawa petugas ke RSUD Padangsidimpuan.

Padangsidimpuan, Lintangnews.com | Sepak terjang terduga bandar narkoba berinisial AA alias Adek Gambolo (48), berhasil dilumpuhkan personil Polsek Batunadua dan Polres Padangsidimpuan, Jumat (5/11/2021) pagi.

Pria yang sudah santer dan meresahkan masyarakat itu dibekuk di satu salah satu  rumah di Silayang-layang Lingkungan IV Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres, AKBP Juliani Prihartini yang memimpin langsung jalannya penggerebekan bersama personil Polres Padangsidimpuan menjelaskan, kegiatan itu berawal dari informasi dari masyarakat. Menindaklanjuti informasi itu, personil  pun melakukan penyelidikan dengan teknik undercover (penyamaran).

“Jadi diamankan pria berinisial AA alias Adek Gambolo karena diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu-sabu,” ujar Kapolres kepada wartawan.

AKBP Juliani menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan penggeledahan dari Adik Gambolo diamankan barang bukti diduga sabu lebih kurang 50,15 gram. Lebih lanjut Kapolres mengatakan, personil terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur, lantaran saat penggerebekan memberikan perlawanan.

“Yang bersangkutan sedang berada (menjalani perawatan medis) di Rumah Sakit (RS) Padangsidimpuan,” terang Kapolres seraya menyebutkan, selain itu personil juga mengamankan barang bukti lain berupa timbangan elektrik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan berupa, penyuluhan, sosialisasi dan pembentukan Kampung Tangguh di lokasi itu sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Kapolres menegaskan, pihaknya tak akan memberi ampun terhadap pengedar narkoba, karena meresahakan masyarakat dan dapat merusak generasi penerus. AKBP Juliani mengimbau ke warga agar mendukung program Polres Padangsidimpuan dalam rangka pemberantasan narkoba.

Sementara itu, Boru Dalimunthe, warga setempat mengapresiasi tindakan Kapolres Padangsidimpuan dan jajaran terhadap pemberantasan narkoba di lokasi tersebut. Dia mengaku, sangat mendukung upaya Polres Padangsidimpuan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif, khususnya pemberantasan narkoba.

Pantauan awak media, penangkapan dan pengamanan barang bukti turut disaksikan Camat Padangsidimpuan Utara, Lurah, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama dan  masyarakat setempat.

Tampak mendampingi Kapolres di antaranya, Kasat Narkoba, AKP Sammailun Pulungan, Kasat Reskrim, AKP Bambang Priyatno, Kasat Intelkam, AKP Najaruddin Siregar, Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung dan puluhan personil lainnya. (SS)