Nyimpan Narkoba, Seorang Nelayan di Asahan Terancam 12 Tahun Penjara 

Pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Asahan, Lintangnews.com | Akibat mengusai atau menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seorang pria berinisial DR (37) yang diketahui bekerja sebagai nelayan terpaksa diamankan polisi.

Dari tangan pelaku ditemukan 1 paket sabu seberat 1,96 gram, 1 buah bong lengkap pipet (sedotan) dan kaca pirex.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran mengatakan, diamankannya DR terkait keterlibatan transaksi narkoba, dimana informasinya sebagai pengedar sabu dan telah meresahkan warga sekitar.

Kapolsek menjelaskan. warga Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan itu ditangkap, Jumat (29/10/2021) sekira pukul 21.30 WIB di Dusun II Desa yang sama.

“Modusnya dengan meletakan sabu di dalam plastik berwarna biru dan menyimpannya di rak televisi. Karena ketelitian dalam menggeledah, petugas dapat menemukan barang bukti sabu,” sebutnya, Jumat (5/11/2021).

Sementara itu saat diinterogasi, DR mengaku sabu diperoleh dari seseorang inisial AL (40) dan P (45), keduanya warga Kecamatan Sei Kepayang. Namun saat dilakukan pengejaran, keduanya berhasil melarikan diri dan kini sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“DR dikenakan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12  tahun,” ungkap AKP Sabran. (Heru)