Gerakan Pantai Labu Bersedekah Santuni Anak Yatim dan Guru Ngaji

Pemberian santunan kepada anak yatim.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Gerakan Pantai Labu Bersedekah Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang kembali melakuan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan guru ngaji bertempat di Masjid Ibadurrahman Desa Denai Lama, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan dalam rangka merayakan tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H itu dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam), Fikri Hanafi Lubis, Inisiator Gerakan Pantai Labu Bersedekah, Ustadz Amirul Khair dan Kaur Kesra Desa Denai Lama, Supriyanto.

Sebanyak 21 orang anak yatim mendapat santunan. Sementara 2 orang guru ngaji mendapat santunan dan sembako. Selain itu, juga diserahkan Mushaf Alquran kepada guru ngaji.

Ustads Amirul menuturkan, Gerakan Pantai Labu Bersedekah sudah berjalan 2 tahun. “Alhamdulillah bisa terlaksana menyantuni anak yatim setiap bulannya. Santunan yang kami berikan ini merupakan hasil infaq kaum muslimin dari Pantai Labu dan sekitarnya,” sebutnya.

Lanjutnya, di Bulan Muharram ini pihaknya menargetkan menyantuni 100 orang anak yatim. “Tentunya berharap dari keiklasan para donatur dan kaum muslimin untuk membantu,” katanya.

Selain untuk memberantas buta aksara Alquran, Gerakan Pantai Labu Bersedekah juga memberikan mushaf Alquran beserta Iqro kepada guru ngaji agar diberikan kepada murid-muridnya.

“Semoga pemberian ini dapat bermanfaat dan membantu anak yatim serta kita bebas buta aksara Alquran untuk menuju Pantai Labu yang Religius dan Bermartabat,” tutup Ustadz Amirul. (Idris)