Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Rakor dan Evaluasi PPKM Sesuai Inmendagri

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib saat memimpin rakor dan evaluasi PPKM.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib memimpin rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 32 Tahun 2021, di Aula Sutrisno Hadi, kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (10/8/2021).

Turut hadir dalam rapat itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Syahrial Bakti, Kapolres AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/AS, Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, mewakili Dan Lanal TBA, Sekda Yusmada, Kalaksa BPBD i, Ridwan Parinduri, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah,

Plt Wali Kota dalam arahannya menyampaikan, koordinasi dan kerja sama Pemko Tanjungbalai dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta seluruh jajaran Satgas covid-19 Kota Tanjungbalai dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 harus lebih ditingkatkan lagi. Mengingat sebelumnya Kota Tanjungbalai berada pada level 2 PPKM dan kini naik menjadi level 3.

“Saya berharap kerja keras kita semua. Kita harus serius, kompak dan bersatu bekerja lebih maksimal lagi agar Tanjungbalai bisa turun level ke level 2 dan bahkan mampu menjadi wilayah hijau. Hal ini untuk kebaikan kita bersama dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Waris Thalib menuturkan, dalam menanggapi hal ini, pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai upaya dan langkah langkah strategis dalam menurunkan angka Covid-19 di Tanjungbalai.

“Saya meminta masyarakat untuk membantu dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) minimal memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas keluar daerah, “ tegasnya.

Dia juga menambahkan, PemkotTanjungbalai juga terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah itu dan pemulihan ekonomi. (Yuna)