Gerbas Beringin Santuni Anak Yatim Menyambut Ramadhan

Kegiatan penyantunan anak yatim yang dilakukan Gerbas Kecamatan Beringin.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1442 H, Gerakan Belajar Sedekah (Gerbas) Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang menggelar aksi sosial menyantuni anak yatim.

Sebanyak 20 orang anak yatim asal Desa Sidourip mendapatkan santunan berupa uang yang diberikan langsung Ketua Gerbas, Sutiar didampingi Ika Astri Asih dan anggota lainnya bertempat di Dusun II B, Minggu(21/3/2021).

Sutiar mengatakan, pemberian santunan ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini diawali di bulan Januari 2021 lalu.

“Ini kami lakukan untuk saling berbagi bagi warga atau adik-adik yang membutuhkan. Sebelumnya pada bulan lalu kami telah memberikan pada kaum dhuafa,” ujarnya.

Menurut Sutiar, pemberian ini merupakan dari partisipasi para anggota Gerbas yang dikumpulkan setiap bulan sebesar Rp 20.000. Jika pun ada anggota yang memberikan lebih dari itu tetap mereka terima. Pihaknya juga menerima apabila ada donatur dari luar daerah yang ingin berbagi kepada anak yatim atau kaum dhuafa ini.

“Semoga pemberian ini dapat bermanfaat, serta mendapat berkah bagi pemberi dan penerimanya,” tutup Sutiar.

Kegiatan penyatunan juga diisi tausyiah oleh Al Ustadz Sulaiman dan syukuran budidaya ikan cupang milik Yogi Agustiawan. (Idris)