GM Pujakesuma Asahan Dilantik, Ini Disampaikan Bupati dan Kapolres

Pengambilan sumpah kepengurusan GM Pujakesuma Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kepengurusan Dewan Pimpinan Dae­rah (DPD) Generasi Muda (GM) Pujakesuma, Kabupaten Asahan Periode 2019-2022 secara resmi dilantik Ketua DPW GM Pujakesuma Sumatera Utara, di Joglo Jawa, Rabu (9/1/2019).

Pelantikan ditandai de­ngan penyerahan pataka dari Ketua DPW Pujakesuma Sumut, Zahir diwakili oleh M Arifin selaku Wakil Ketua ke­pada Ketua DPD GM Pujakesuma Asahan, Rianto S, disak­sikan Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratmat, Wakil Bupati, Surya dan Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu.

Acara diawali dengan persembahan tarian buto gedruk yang menambah riuh dan tepuk tangan dari ribuan pengunjung.

Dilanjutkan dengan penganugerahan AKBP Faisal Napitupulu menjadi warga kehormatan etnis Jawa di Kabupaten Asahan dengan julukan ‘Kang Mas Parikesit’ (Orang Paling Ganteng) oleh Ketua Pujakesuma Asahan didampingi oleh Wakil Bupati, DPP Pujakesuma dan Wakil Ketua GM Pujakesuma Sumut.

“Semoga kita semua anggota DPD GM Pujakesuma bisa guyub. Warga Jawa tidak hanya dihitung, tetapi juga diperhitungkan dan dapat memberikan yang terbaik untuk Asahan,” kata Rianto dalam sambutannya.

Dirinya juga meminta kepada GM Pujakesuma agar dapat menjaga keamanan di Asahan dan jangan tebar berita hoax di tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, Wage Trimana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih GM  Pujakesuma Kabupaten Asahan. “Kami Pujakesuma Asahan akan selalu berdampingan dengan Pemkab setempat dalam membangun Asahan,” kata Wage.

Wakil Bupati Asahan, Surya saat membacakan pidato Bupati Taufan Gama Simatupang.

Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratman berharap, Pujakesuma di Asahan dapat akur dan saling dukung mendukung dalam kegiatan positif.

Sementara itu, Kapolres AKBP Faisal Napitapulu berterimakasih kepada Pujakesuma atas pemberian gelar kepadanya. Mantan Kapolres Nias Selatan ini juga merasa kagum terhadap suku Jawa, karena menghormati sesamanya dan orang lain yang berbeda suku dengannya.

“Jabatan ini hanya titipan, maka dari itu mari kita menjaga amanah yang dipercayakan kepada kita,” ucap Kapolres sembari berharap kepada Pujakesuma dan GM Pujakesuma dapat menjaga kondisi tetap kondusif dan aman dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Bupati, Surya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus GM Pujakesuma Asahan yang telah dilantik.

“Semoga kedepannya, anggota yang baru saja dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab, dan dapat memberi kesejukan mengingat tahun politik dan memberikan program positif untuk Asahan yang selaras dengan visi misinya,” ujar Wabup menyampaikan pidato Bupati Asahan .

Pelantikan itu dihadiri Wakapolres, Kompol M Taufik beserta jajaran Polres Asahan, Ketua Umum DPP Pujakesuma, Suratman, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan seluruh pengurus dan anggota GM Pujakesuma Asahan. (heru)