GPII Limapuluh Pesisir dan Tiarah Batubara Adakan Ruqyah Syariah di Perupuk

Ustadz Ahmad Yasin (baju putih di tengah) dan pengurus PC GPII Limapuluh Pesisir.

Batubara, Lintangnews.com | Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kecamatan Limapuluh Pesisir adakan acara perkenalan pengobatan ruqyah di Dusun 5 Desa Perupuk, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Minggu (29/11/2020).

Khairi selaku Ketua GPII Limapuluh Pesisir mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Ustadz Ahmad Yasin dan Tim Ruqiah Syariah (Tiarah) Kabupaten Batubara, sehingga kegiatan sukses dilaksanakan.

“Pengenalan pengobatan ruqyah ini bisa untuk membudayakan masyarakat di Desa Perupuk dan di Desa lainnya di Batubara. Pengobatan ini bisa berkelanjutan setiap bulannya,” sebutnya.

Ketua Panitia, Fery Putra berharap, dengan adanya perkenalan pengobatan ruqyah ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di Desa Perupuk, adanya cara pengobatan yang sesuai dengan syariah Islam.

Sementara Dewan Pertimbangan GPII Limapuluh Pesisir, Fahmi menuturkan, pentingnya memasyarakatkan pengobatan ruqyah yang sesuai dengan syariah Islam.

Dia menilai, dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat dapat mengetahui dan membiasakan diri dengan cara pengobatan ruqyah.

Ustadz Ahmad Yasin selaku Pendiri Tiarah Batubara menjelaskan, ruqyah ini adalah cara muslim untuk pengobatan yang sesuai dengan Islam. Ruqyah ini pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan menjauhkan muslim dari kesirikan.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dusun (Kadus) 5, Ruspan mewakili Kepala Desa (Kades) Perupuk dan Sekretaris GPII Limapuluh Pesisir, Darmansyah.

Pelaksanaan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan(prokes), terlihat adanya air dan sabun untuk cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Pihak panitia juga membagikan masker kepada warga yang hadir. (Wellas)