Greg Purba Salah Satu Pemegang Mandat Pembentukan Pengurus Defenitif IPK Siantar

Greg Purba (tengah) bersama sejumlah pemegang mandat lainnya saat melakukan konferensi pers.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara (Sumut) menghunjuk 5 kadernya untuk membentuk dan menyusun kepengurusan defenitif DPD IPK Kota Siantar.

Hal ini disampaikan salah satu pemegang mandat, Gregorius MB Purba saat melakukan konferensi pers di Toba Dreams Coffee, Jalan Toba, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Senin (22/10/2018).

Gregorius Purba yang biasa disapa Greg itu menyampaikan, kelima penerima mandat itu adalah, dirinya, Sonti Silaban, Kelana Rajagukguk, Ronald Napitupulu dan Herbert Silalahi.

Hal itu sesuai dengan surat mandat yang diterbitkan DPD IPK Sumut nomor : SM.135/B/DPD-IPK/SU/X/2018 tertanggal hari ini, 22 Oktober 2018. Surat mandat itu diteken Ketua DPD IPK Sumut, Basirun dan Sekretaris T Nyak Ziral Ukri.

Dihadapan sejumlah pengurus IPK Siantar, Greg menjelaskan, pemberian mandat untuk membentuk dan menyusun kepengurusan itu bertujuan untuk melanjutkan roda organisasi, serta untuk menjaga keakraban dan harmonisasi organisasi.

Sedangkan mandat itu sendiri diterbitkan, pasca masa kepemimpinan Plt Ketua DPD IPK Kota Siantar, Agustinus Sitanggang berakhir pada 19 Oktober 2019.

“Pasca meninggalnya Mahadin Sitanggang, IPK Sumut, hunjuk Agus Sitanggang sebagai Plt Ketua dan telah berakhir 19 Oktober 2018 yang lalu. Untuk menjaga keakraban dan harmonisasi, DPD Provinsi memberikan mandat kepada 5 orang,” sebut Greg.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah kepengurusan terbentuk, maka selanjutnya, pada tahun 2019 mendatang akan digelar pelantikan pengurus IPK Siantar yang defenitif. Direncanakan, pelantikan akan dilakukan pada bulan Januari 2019 nanti.

Sambungnya, selain membentuk kepengurusan, nantinya kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK untuk tingkat Kecamatan juga akan dibenahi.

Sebab, di masa kepengurusan lalu, dari 8 PAC, baru 6 PAC yang terbentuk. Bahkan, dari 6 PAC yang terbentuk, baru satu yang telah dilantik. Serta, masih ada 2 PAC lagi yang belum terbentuk. (elisbet)