Gudang Traktor Pertanian Terbakar di Saribu Dolok

Tampak kobaran api yang melahap gudang dan bangkai traktor pertanian milik Sakiman.

Simalungun, Lintangnews.com | Gudang traktor pertanian milik Sakiman Sipayung terbakar di Jalan Harangan Sidua-dua, Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/5/2019).

Kapolsek Saribu Dolok, AKP B Pakpahan memaparkan, jika Jumat (10/5/2019) sekira pukul 03.00 WIB, saksi Roy Gulit Panjaitan ada mendengar suara dentuman. Lalu dirinya keluar dari rumah dan melihat ada kobaran api besar yang berasal dari gudang Sakiman.

Selanjutnya Roy Gulit langsung ke rumah Sakiman, Jalan Sudirman Kelurahan Saribu Dolok dan memberitahukan, jika gudang tempat penyimpanan traktor pertanian miliknya terbakar.

Atas laporan dari masyarakat itu, selanjutnya Kapolsek Saribu Dolok beserta anggota langsung berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lokasi TKP terjadinya kebakaran.

Diketahui di dalam gudang, terdapat 2 unit traktor jenis Masai Ferguson tipe 5355 warna merah dan jenis Ford tipe 6610 warna biru.

“Saat dilakukan cek dan olah TKP, diketahui gudang dan 2 unit traktor pertanian sudah habis terbakar. Diketahui terbakar sekira pukul 02.30 WIB. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB,” sebut Kapolsek.

Menurutnya, dengan swadaya masyarakat sekitar yang bersama-sama memadamkan api dengan cara menyiramkan air secara manual. Dijelaskan Kapolsek, dugaan sementara api dari hubungan arus pendek (korsleting).

“Akibat kejadian itu, korban diperakirakan alami kerugian materil sebesar Rp 600.000.000. Dan terkait peristiwa ini, kita masih lidik,” tulis Kapolsek via WhatsApp (WA). (rel/zai)