Gugus Tugas Covid-19 Taput Sanggah Data Gugus Tugas Provinsi

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Taput, Indra Simaremare.

Taput, Lintangnews.com | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) membantah penyajian data Covid-19 dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara.

Tanggapan atas penyajian data Covid-19 Gugus Tugas Sumut itu sesuai surat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumut Nomor : 433.33/11424.42/DINKES/VI/2020 tanggal 24 Juni 2020 perihal hasil pemeriksaan sample Covid-19 atas nama inisial NRS.

“Yang bersangkutan benar warga Taput sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Berdasarkan penyelidikan epidemiologi dan kontak tracing ditemukan yang bersangkutan telah lama bekerja di Kota Medan dan terakhir berkunjung ke Taput pada bulan Januari 2020,” terang Juru Bicara GTPP Covid-19 Taput, Indra Simaremare, Jumat (3/7/2020).

Indra menuturkan, berdasarkan hasil komunikasi melalui telepon seluler dengan bersangkutan, jika rekan satu kantornya terdapat lebih dari 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga dapat disimpulkan NRS terpapar di tempatnya bekerja.

Indra menuturkan, pihaknya telah melakukan sanggahan ke Provinsi secara lisan dan tulisan. Pihaknya berharap, agar penyajian data Covid-19 sebelum diterbitkan, terlebih dahulu koordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk akurasi maupun validitas data.

“Saat ini Taput pada status tatanan hidup baru yang produktif dan aman dari Covid-19. Kita tetap ikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19, serta selalu terapkan pola hidup sehat dan bersih,” katanya mengakhiri. (Pembela)