Hadiri Pelantikan FKBNI Simalungun, Ini Ajakan Bupati Radiapoh Sinaga

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama undangan saat menghadiri pelantikan FKBNI Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) Simalungun, bertempat di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (14/8/2021).

Tampak hadir, Danrem 022/PT diwakili Kasrem, Letkol Inf Elri Priyanto, Kabag Hukum, Franky Purba SH MH, Ketua DPP FKBNI, Jon Piter Sinaga, Ketua DPW FKBNI Sumatera Utara, Ruslan, Sekretaris MUI Simalungun, Rasidin Siregar dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pelantikan ditandai dengan pemasangan pin oleh Ketua DPP FKBNI dan penyerahan pataka oleh Ketua FKBNI Sumut. Bupati dan Danrem 022/PT diwakili Kasrem juga menerima pemasangan pin dari FKBNI Simalungun.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kemitraan antara Pemkab Simalungun dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti FKBNI dan Nagori-Nagori di daerah ini diharapkan dapat terus ditumbuhkembangkan di masa depan.

“Kabupaten Simalungun memiliki wilayah sangat luas dengan kondisi tanahnya yang subur. Hal ini dapat kita jadikan salah satu produk unggulan di daerah ini, dan masyarakat yang mejemuk serta mau beriteraksi dengan hal-hal positif,” sebut Radiapoh.

Bupati mengajak seluruh komponen FKBNI, untuk bersama-sama  memajukan masyarakat Simalungun. “Saya yakin kader-kader FKBNI mempunyai putra-putri terbaik untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga dengan kebersamaan kita ini Simalungun lebih maju dan bermartabat,” katanya.

Di tengah mewabahnya Covid-19, Radiapoh mengharapkan FKBNI untuk berpartisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya di Simalungun. Sehingga kedepan, Simalungun dapat terhindar dari Covid-19.

Jon Piter dalam sambutannya mengatakan, FKBNI tempat untuk berkarya. Menurutnya, FKBNI bukan sekerdar ormas dan perkumpulan, tetapi tempat berkarya untuk memajukan bangsa, untuk integritas sebagai integritas nasional.

“Saya mengajak semua anak negeri untuk sama-sama berkarya di dalam FKBNI. Mari kita bertindak, berbuat secara humanis dengan tidak memberda-bedakan baik Agama, Suku, Ras dan Antar Golongan  (SARA),” paparnya.

Sementara itu, Ketua FKBNI Simalungun, Roberton Nainggolan menuturkan, akan mengembangkan FKBNI sampai ke Nagori. Karena sesuai dengan visi dan misi FKBNI adalah sangat mulia dan siap bersinergi dengan Pemkab Simalungun.

“Kami juga sudah mempunyai konsep bagaimana memanfaatkan potensi di Nagori, terutama masalah tanaman di Simalungun,” sebutnya.

Sesuai dengan SK DPW FKBNI Sumut Nomor : 00.05/DPPW-FKBNI/SK/VIII/2021, sebagai Ketua FKBNI Simalungun, Roberton Nainggolan, Wakil Ketua, Wardiono dan Sarmedi Sipayung, Sekretaris, Suwardi, Wakil Sekretari Indra AP Saragi dan Bendahara Herdin Silalahi.

Kepengurusan dilengkapi dengan Divisi Pendidikan dan Pengajaran Kebangsaan, Divisi Sadar Hukum dan HAM, Divisi Desa Sehat Nusantara dan Divisi Sahabat Pohon Nusantara. (Rel/Zai)