Hak Angket terus Bergulir, Sejumlah Anggota Fraksi PDI-P Ikut Ajukan Tanda Tangan

Pelantikan 30 anggota DPRD Siantar beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews.com | Pengajuan hak angket DPRD Siantar terhadap Wali Kota, Hefriansyah tampaknya terus bergulir.

Sebelumnya ada 20 orang anggota DPRD Siantar yang mengajukan hak angket. Kali ini dukungan bertambah dari sejumlah anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Siantar.

Informasi yang didapatkan, Minggu (19/1/2020), ada 5 orang anggota Fraksi PDI-Perjuangan yang turut mendukung hak angket. Sehingga jika ditotal saat ini ada 25 anggota DPRD Siantar yang menandatangani hak tersebut.

Suandi Apohman Sinaga selaku Ketua Fraksi PDI-Perjuangan saat dikonfirmasi mengakui, kalau dirinya bersama sejumlah rekannya telah turut mengajukan hak angket itu.

“lya kita sudah ikut menandatangani hak angket untuk Walikota bersama sejumlah rekan yang lain” sebutnya tanpa merinci kelima anggota Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Dukungan dari sejumlah Fraksi PDI-Perjuangan menjawab keraguan publik yang selama ini kurang yakin jika Fraksi tersebut turut mendukung hak angket.

Ini karena Hefriansyah turut mendaftar sebagai Calon Wali Kota dari PDI-Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan September nanti.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Siantar, Wanden Siboro kurang mengetahui adanya penambahan tanda tangan hak angket tersebut.

“Kurang tau, kita kemarin ada agenda di luar kota. Jadi belum sempat dicek,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suandi Apohman Sinaga mengaku sependapat dengan apa yang dilakukan sejumlah rekannya dalam mengajukan hak angket.

“Kami kan baru siap Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan kita juga belum rapat dalam menentukan sikap terkait hal itu. Namun kalau pendapat kawan-kawan di Fraksi PDI-Perjuangan sama dengan yang 20 orang anggota DPRD yang mengajukan hak angket,” ungkap Suandi, Kamis (16/1/2020). (Elisbet)