Hari Kedua, Komisi I DPRD Siantar Kunjungi RS Tentara Sampai TPU Jalan Parsoburan

Sejumlah kunjungan Komisi I DPRD Siantar (Ist).

Siantar, Lintangnews.com | Komisi I DPRD Kota Siantar kembali melakukan kunjungan ke sejumlah tempat terkait penanganan Covid-19.

Di hari kedua ini, Andika Prayogi Sinaga selaku Ketua Komisi I dan anggota dewan mengunjungi beberapa lokasi. Mulai dari Rumah Sakit (RS) Tentara hingga Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Parsoburan dan Puskesmas Parsoburan

Dalam inspeksi mendadak (sidak), Jumat (30/7/2021), Komisi I ingin melihat mekanisme penangangan dan pelayanan RS Tentara terhadap pasien yang terpapar virus Covid-19.

Komisi I meminta pelayanan bagi pihak medis yang bertugas untuk memberikan pelayanan humanis bagi masyarakat.

Usai dari RS Tentara, Komisi I mengunjungi TPU di Jalan Parsoburan. Pada kunjungan itu, Andika mempertanyakan soal harga lahan yang diterapkan dalam pemakaman Covid-19.

Setelah mendengar keluhan dari beberapa warga di lapangan, besarnya angka penguburan khusus jenazah yang terpapar Covid-19, Komisi I langsung turun dan memanggil pengurus pemakaman di jalan Parsoburan.

Di depan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Pariaman Silaen, Andika meminta agar harga penguburan tidak dinaikkan sesuka hati. Karena hal itu salah satu keluhan masyarakat, harga penguburan dinaikkan bagi warga yang akan memakamkan sanak saudaranya.

“Hal ini akan terus kita pantau, agar tidak terdapat lagi keluhan masyarakat di beberapa perkuburan di Siantar,” tandasnya.

Usai meninjau TPU di Jalan Parsoburan, sejumlah anggota Komisi I lainnya seperti, Baren Alijoyo Purba, Ilham Sinaga, Janiapohan Saragih, Tongam Pangaribuan dan Bintar Saragih meninjau UPTD Puskesmas Parsoburan.

Ini untuk melihat kesiapan penanganan Covid-19, dan hal itu menjadi poin utama yang dipertanyakan dalam peninjauan tersebut. (Elisbet)