Hari Kedua Safari Ramadhan, Bupati Asahan Sampaikan 4 Hal Penting

Bupati Asahan, Surya memberikan sambutan pada hari kedua kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H.

Asahan, Lintangnews.com | Safari Ramadhan 1442 H hari kedua bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun V Desa Sipaku Area, Bupati Asahan, Surya didampingi Camat Simpang Empat, Armansyah, sampaikan 4 hal penting, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Ada pun yang disampaikan, pertama masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama Bulan Suci Ramadhan. Tidak membunyikan petasan atau mercon maupun suara-suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah.

Selanjutnya tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu. Yang terakhir tidak melakukan konvoi atau pawai dan takbir keliling di jalan-jalan.

“Kiranya melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Masjid dan Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes). Kami juga menghimbau sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran,” ujar Surya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Asahan ucapan Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1442 H dan untuk berikhtiar, berusaha serta dibarengi dengan doa, sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” papar Surya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Iman berupa speaker portable dan uang sebesar Rp 2 juta. Lalu santunan pada kaum dhuafa sebanyak 15 orang dan anak yatim 10 orang. (Heru)