Hari Kesehatan Nasional, Ini Pesan Wali Kota Tebingtinggi

Pemberian penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | “Mari kobarkan semangat melayani, menggerakkan, menangkap aspirasi masyarakat, memandirikan dan memberdayakan masyarakat mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya,”.

Hal ini disampaikan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Pj Sekdako, Marapusuk Siregar pada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang dilaksanakan khusus jajaran kesehatan se Kota Tebingtinggi, Rabu (5/12/2018) di halaman UPTD Puskesmas Rambong, Jalan Abdul Hamid.

Disampaikan Wali Kota, peringatan HKN sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan dalam mengangkat derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya akan terwujud.

“Ini dapat dilaksanakan apabila segenap komponen bangsa ikut berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotor-preventif dengan pada prilaku hidup sehat dimulai dari diri sendiri,” sebut Wali Kota.

Umar Zunaidi menyampaikan apresiasi kepada jajaran kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan itu. Diharapkan kekompakan, soliditas dan solidaritas para jajaran kesehatan baik dari instansi pemerintah maupun swasta terus dijaga dan ditingkatkan.

“Jadikan momentum ini untuk memotivasi terus berkreatifitas dan inovasi jajaran Kesehatan Tebingtinggi mensukseskan program pembangunan kesehatan, meskipun beberapa prestasi yang sudah dicapai tidak boleh berhenti sampai disini,” ujarnya.

Dalam peringatan HKN itu diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya, gerak jalan santai, berbagai perlombaan dan pelantikan 50 dokter kecil dari tingkat SD Kota Tebingtinggi

Termasuk penyerahan piagam penghargaan dari Pemko Tebingtinggi kepada Ngadi dan Ismail Sarah yang menghibahkan lahan untuk pusat, serta lurah Pelita dan warga yang berkomitmen stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Hadir dalam kegiatan itu, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Direktur Rumah Sakit (RS) pemerintah dan swasta, serta para jajaran Kesehatan se Tebingtinggi. (purba)

Penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada Ngadi dan Ismail Sarah yang menghibahkan lahan untuk Pusat serta lurah Pelita dan warga yang berkomitmen stop BAB sembarangan.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pimpinan OPD, para direktur RSU pemerintah dan swasta serta para jajaran Kesehatan se Tebing Tinggi.