Hasil Asesmen Pejabat Eselon II Siantar Diserahkan, Berlanjut Rotasi dan Mutasi Jabatan

Pejabat eselon II Pemko Siantar saat mengikuti asesmen.

Siantar, Lintangnews.com | Panitia Seleksi (Pansel) untuk Jabatan Pimpinan Tingkat (JPT) Pratama di lingkungan Pemko Siantar telah selesai melaksanakan tugasnya.

Uji makalah dan wawancara bagi seluruh peserta yakni, pejabat eselon II B Pemko Siantar dilaksanakan, Sabtu (8/9/2018) hingga pukul 22.00 WIB.

“Sampai malam juga kemarin wawancaranya selesai,” sebut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar, Jan Purba saat dikonfirmasi, Minggu (9/9/2018) sore.

Menurutnya, laporan Pansel mengenai hasil asesmen dan penilaian telah diserahkan kepada Wakil Wali Kota, Togar Sitorus. Selanjutnya usai penyerahan itu, tutur Jan Purba, Pemko Siantar akan melaksanakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal rotasi mutasi JPT Pratama.

Kabag Humas dan Protokoler Pemko Siantar, M Hamam Sholeh menuturkan, hasil asesemen yang diserahkan Pansel akan dijadikan bahan untuk melakukan rotasi dan mutasi. “Namun itu pun setelah hasilnya dilaporkan ke KASN,” papar Sholeh.

Lanjutnya, efek dari rotasi dan mutasi itu akan menyebabkan adanya kekosongan jabatan pada JPT Pratama. Karenanya, akan dilakukan seleKsi terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong itu.

“Seleksi terbuka akan diikuti seluruh aparatur yang sedang atau pernah menduduki jabatan eselon III (jabatan administrator). Termasuk juga memenuhi persyaratan lainnya dari Pansel,” sebutnya.

Sementara mengenai pelaksanaan seleksi terbuka itu, Sholeh menuturkan akan ada jadwal yang ditentukan sesuai arahan dari pejabat pembina kepegawaian. (elisbet)