Hasil Survei, Ini Sosok Birokrat yang Diinginkan Jadi Wali Kota Siantar

Wali Kota Hefriansyah menyampaikan selamat bertugas kepada Budi Utari Siregar beberapa waktu lalu saat dilantik sebagai Sekda Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 telah memunculkan sejumlah nama-nama yang berpotensi menjadi Wali Kota Siantar.

Sebelumnya, sesuai hasil survei, jika ada sejumlah nama dari kaum millennial yang diidolakan untuk mengikuti Pilkada 2020 di Siantar.

Namun kali ini ada hal mengejutkan terungkap dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Mahasiswa Berdikari (LSMB).

Survei yang dilakukan secara acak selama 2 minggu, ternyata dari sejumlah pertanyaan yang diajukan, responden menginginkan adanya nama dari kalangan birokrat untuk menjadi Wali Kota Siantar periode 2020-2025.

Indra selaku Direktur LSMB menuturkan, jika nama Budi Utari Siregar yang saat ini menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Santar paling diminati dari sejumlah nama yang diajukan di kalangan birokrat.

“Responden percaya, Budi Utari memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola pemerintahan dan kemauan kuat menciptakan pemerintahan yang bersih (good govermance),” terang Indra, Senin (29/7/2019).

Sambung Indra, menjelang Pilkada 2020, pihaknya akan melakukan survei kedua pada bulan Oktober nanti, untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat pada pemerintahan saat ini.

Seperti diketahui, LSMB yang dilaksanakan selama 2 minggu terhadap 530 responden di 53 Kelurahan dilakukan pada tanggal 1 Juli-14 Juli 2019.

Survei dilakukan dengan 15 responden dan dilakukan secara sistem acak di 53 Kelurahan atau sekitar 530 orang.

“Diketahui survei ini menggunakan margin of error sebesar 2,2 persen, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen,” kata Indra mengakhiri. (Elisbet)