Hasil Survei, Ketiga Caleg DPRD Siantar Ini Berpotensi Terpilih

Direktur LSN Siantar Simalungun, Humuntal Rajagukguk.

Siantar, Lintangnews.com | Tiga orang Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Siantar dari partai politik (parpol) berbeda yakni, Pison Hawila Pardede, Fitra dan Erwin Freddy Siahaan berpotensi terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung 17 April mendatang.

Ini sesuai hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Nusantara (LSN) Siantar-Simalungun. Ketiga Caleg yang diusung Partai PDI Perjuangan, Partai Garuda dan Golkar itu dinilai telah di atas angin.

“Bisa dikatakan naik daun dan di atas angin. Karena, hasil survei itu kita lakukan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Nama ketiga Caleg itu mendapat penilaian baik dari masyarakat,” kata Direktur LSN Siantar Simalungun, Humuntal Rajagukguk, Jumat (15/2).

Diketahui, survei LSN Siantar-Simalungun itu dilakukan selama seminggu berturut-turut ke masing-masing Dapil dari ketiga Caleg yakni, Dapil  I dan II sejak tanggal 6-14 Februari 2019.

“Seminggu penuh kita lakukan survei, dari tanggal 6-14 Februari. Maka, jika saat ini digelar Pileh, ketiganya terpilih sebagai anggota DPRD Siantar,” jelas Humuntal.

Sementara, Caleg lainnya yang berpotensi terpilih dari Dapil I yakni, Sahman Rezeki Saragih, Suhanto Pakpahan, Muhtar Efendi Tarigan, Henry Dunand Sinaga, Reni Sitohang, Hotman Kamaluddin Manik, Nasra Sirait, OW Herry Darmawan, Nurmalah Siregar dan Fitra.

Sementara dari Dapil II, di antaranya Erwin Freddy Siahaan, Gregorius MB Purba, Kennedy Parapat, Pison Hawila Pardede, Budi Hardi Tambunan, Boy Parady Purba, Marulitua Hutapea, Prangky Abdi Sulung Manullang dan Mangatas Silalahi.

Selanjutnya, Dapil III yakni, Denny Torang H Siahaan, Kristina Novelinda, Hendra PH Pardede, Netty Sianturi, Astronout Nainggolan, Ronal Darwin Tampubolon, Rizky Ananda Sitorus, Herbert Siahaan, Harungguan Napitupulu, Timbul Marganda Lingga dan Zainal Purba.

“Survei itu tentu saja dapat berubah, tergantung pergerakan masing-masing Caleg di lapangan atau di Dapil nya. Ini bagaimana supaya mendongkrak suara pada pemilihan nanti dan menjadikan survei itu sebagai penyemangat,” kata Humuntal.

Terpisah, Erwin Freddy Siahaan, saat ditemui menuturkan, walaupun hanya survei, namun itu menjadi motivasi bagi dirinya dalam meraih simpati masyarakat di Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Sitalasari.

“Bagi saya, intinya bagaimana caranya meraih kepercayaan dan dipercayakan di DPRD Siantar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Erwin. (rel)