Hendak Mendahului, Grand Max Tabrak 3  Septor di Depan Kantor DPRD Asahan 

Pengendara sepeda motor saat dimintai keterangan oleh petugas Sat Lantas Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Hendak mendahului kendaraan di depannya, mobil jenis pick up merek Daihatsu Grand Max menabrak 3 unit sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, tepatnya di Jalinsum Medan-RantauPrapat depan kantor DPRD Kabupaten Asahan di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Selasa (17/8/2021).

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda M Rony menuturkan, awalanya mobil Grand Max nomor polisi (nopol) BK 8256 ZG yang dikemudikan Andreas  datang dari arah Medan menuju RantauPrapat.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil berjalan melebar ke kanan bermaksud mendahului truk yang berjalan searah di depannya,” sebutnya.

Ipda M Rony mengatakan, namun supir mobil tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup di sebelah kanannya, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Honda CB150R nopol  BK 6510 VBK dikendarai Maykel yang melaju dari arah berlawanan.

Lalu pada saat bersamaan, sepeda motor Suzuki FU dikendarai Robby menabrak lagi sepeda motor Honda CB150R yang sudah jatuh akibat tabrakan pertama.  Ini kemudian ditabrak lagi oleh sepeda motor Honda Supra X125 nopol B 3164 BFX  dikendarai Niko juga datang dari arah RantauPrapat menuju Medan.

Ini menyebabkan ketiga sepeda motor dan pengendaranya jatuh di badan jalan sebelah kanan dari arah Medan. Sementara mobil keluar dari badan jalan dan menabrak tiang besi jaringan wifi.

“Korban para pengendara sepeda motor maupun supir mobil mengalami luka ringan dan telah mendapat penanganab medis. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Ipda M Rony. (Heru)