Hexa Hutapea dan Pebri Gultom Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris GMNI Siantar

Hexa Hutapea dan Pebri Gultom dengan mengapit Ketua DPD GMNI Sumut, Daniel Sigalingging.

Siantar, Lintangnews.com | Hexa Hutapea secara resmi menggantikan Samuel Tampubolon sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Siantar periode 2021-2023.

Keputusan tersebut hasil Konferensi Cabang (Konfercab) ke X GMNI di Jalan Siantar-Saribudolok No 6, Sabtu (23/1/2021) dini hari.

Seperti diketahui, dalam sebuah organisasi pergantian pucuk pipmpinan menjadi hal yang lumrah.

Samuel menjelaskan, Konfercab merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI di tingkat cabang untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konfercab menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.

“Konfercab ini harus memberikan sumbangsih pemikiran untuk menentukan arah tujuan gerak GMNI ke depan. Semoga Bung Hexa Hutapea dan Bung Pebri Gultom (Sekretaris)yang sudah terpilih secara aklamasi dapat melanjutkan pengkaderan dan perjuangan kepemimpinan GMNI Cabang Siantar periode sebelumnya,” harap Samuel.

Setelah terpilih melalui persidangan yang berlangsung penuh dinamika, Hexa menyampaikan, GMNI Siantar akan berupaya semaksimal mungkin melahirkan kader yang lebih militan dan revolusioner dengan situasi saat ini.

“Dengan lahirnya kader yang militan, kita harapkan hal itu akan mampu memberi kontribusi terbaiknya terhadap Siantar dengan tindakan nyata yang kedepan akan dirumuskan bersama,” ujarnya.

Hexa juga mengapresiasi kinerja Panitia Konfercab GMNI ke X yang telah bersusah payah menyukseskan agenda ini dengan sampai terpilihnya Ketua dan Sekertaris periode 2021-2023.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Samuel Tampubolon selaku Ketua Cabang periode 2018-2020 yang telah mengkader dirinya hingga dapat mengemban jabatan sebagai Ketua Cabang.

“Kepada yang terhormat Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Bung Daniel Sigalingging saya mengucapkan terima kasih karena telah berkenan menyempatkan waktunya dari awal pembukaan Konfercab dari mulai awal kegiatan hingga pada akhir acara penutupan,” tuturnya.

Sementara Pebri juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi selama 2 tahun kedepan.

“Diharapkan selama kepemimpinan kami, ada gerakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan Siantar. Saya berharap, kedepannya kawan-kawan GMNI semakin solid mengejawantahkan Marhaenisme selalu di sendi-sendi kehidupan, serta terus kompak dalam bergotong-royong,” tandasnya. (Elisbet)