HUT Partai dan Ketum, Pengurus PDI-P Asahan Tanam Pohon di Areal DAS

Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah saat menanam pohon di aliran Sungai Sei Silau Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pengurus DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-Perjuangan ke 48 dan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri ke 74, dengan melaksanakan penghijauan penanaman pohon disepanjang daerah aliran sungai ( DAS) di Sei Silau Asahan

Ketua PDI-Perjuangan Asahan, Rosmansyah mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian bersama, dimana pohon sebagai penyaring udara di bumi menyerap gas polusi kendaraan seperti nitrogen oksida, ozon dan karbon monoksida.

“Ada 1.200 bibit pohon kita tanam seperti jenis sengon, trambesi, mahoni, mangga dan durian. Kegiatan ini diikuti para kader partai dan anggota DPRD Asahan dari PDI-Perjuangan,” ujar Rosmansyah, Sabtu (23/1/2021).

Tidak lupa, Rosmansyah juga mengajak untuk tetap menjaga lingkungan, khususnya penghijauan yang berdampak pada kesehatan dan kelangsungan hidup regenerasi bangsa kedepannya.

Sementara itu, Sekretaris PDI-Perjuangan Asahan, Haidir Muda Siregar mengatakan, kegiatan ini juga sebagai kado ulang tahun buat Megawati Soekarno Putri dan menjaga lingkungan dengan terus meningkatkan penanaman pohon di areal lingkungan sekitar.

Ada pun sejumlah anggota DPRD Asahan yang hadir yakni, Armen Margolang, Yenni Manik, Handi Afran, Jansen Hutasoit dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Teyza Cimira Tesya turut menanam pohon di areal DAS Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur. (Heru)