Himpunan Mahasiswa Manajemen USU Gelar Pengabdian Masyarakat

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen USU, Aulia Rahman Rambe menyerahkan bantuan pada Kepala Desa Pantai Labu Pekan, Zulkarnain.

Deliserdang, Lintangnews.com | Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di Desa Pantai Labu Pekan, Minggu (19/5/2019).

Pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Darma USU itu dihadiri Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Pekan, Zulkarnain, para orang tua dan anak-anak usia sekolah.

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi dan Bisnis USU, Aulia Rahman Rambe mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari Tri Darma USU yang harus mereka lakukan.

“Kami memilih Desa Pantai Labu Pekan sebagai target pengabdian masyarakat. Karena melihat di desa ini minat baca dan belajarnya masih kurang,” sebut Aulia.

Dia menuturkan, dengan kegiatan pengabdian ini, mereka mencoba memberi motivasi atau semangat pada anak-anak agar terus belajar. Juga mengajak para orang tua lebih bertanggung jawab dengan pendidikan anaknya demi masa depan.

Foto bersama usai kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi dan Bisnis.

Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi dan Bisnis USU juga menyerahkan bantuan rak buku, meja tulis, buku-buku dan taman baca.

Sementara Kades Pantai Labu Pekan, Zulkarnain mengucapkan terima kasih pada Himpunan Mahasiswa Manajemen Ekonomi dan Bisnis USU yang telah melakukan pengabdian masyarakat di desanya.

“Sehingga para orang tua mengerti tentang tanggung jawabnya terhadap pendidikan anaknya. Selain itu, anak-anak usia sekolah disini lebih semangat belajar demi cita-citanya,” ucap Zulkarnain.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, dengan bantuan ini semoga dapat menumbuhkan semangat membaca dan belajar bagi anak-anak di Desa Pantai Labu Pekan.

Pada pengabdian masyarakat itu, Himpunan Mahasiswa Managemen USU juga melakukan penyuluhan dan sosialisasi, dengan pemateri Ederlis Davit Ginting tentang pentingnya pendidikan atau pengenalan tentang USU, Suhendra Adani dan Rutmaianti Sitanggang mengenai bea siswa. (idris)