HKTI Sumut Santuni Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama

Ketua HKTI Sumut, Safrizal memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang dan kain sarung.

Deliserdang, Lintangnews.com | Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI ) Sumatera Utara memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dan kaum dhuafa bertempat di perladangan Desa Penara, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Senin (20/5/2019).

Santunan ini diberikan langsung oleh Ketua HKTI Sumut, Safrizal yang diawali dengan berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib.

Safrizal mengatakan, santunan diberikan adalah bentuk rasa syukur pihaknya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan rezeki. Ini sekaligus ikut berbagi pada anak yatim di Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan HKTI Sumut.

“Semoga santunan itu dapat menghibur mereka dalam menghadapi Lebaran nantinya. Kami juga merangkai kegiatan ini dengan doa bersama, dan harapan perjuangan kami sebagai ahli waris di tanah ini dijabah oleh Allah SWT,” ungkap Safrizal.

Al Ustadz, Syaiful Amar dalam tausyiahnya mengucapkan terima kasih pada HKTI Sumut yang peduli dengan kehidupan anak yatim dan kaum dhuafa. Menurutnya, manusia dianjurkan untuk saling berbagai dan sedekah dalam Islam, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Menurutnya, ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat Nya. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim yang sudah diwajibkan bagi mereka yang mampu seperti dilakukan HKTI Sumut. (idris)