Hujan Deras, Belum Diketahui Penyebab Ribuan Ikan Mabuk di Sungai Padang

Pegawai bidang laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Hujan deras terjadi hampir di seluruh Kota Tebingtinggi pada Selasa (3/9/2019) malam disertai pemadaman listrik PLN.

Paginya, di sepanjang Sungai Padang, ribuan ikan pun mabuk, Rabu (4/9/2019).

Melihat pemandangan mengerikan itu, warga berduyun-duyun ke lokasi Sungai Padang di Jalan Ahmad Yani, Kota Tebingtinggi. Ada warga yang terjun ke dalam sungai untuk menjala atau hanya mengambil foto dari atas jembatan tepat di depan kantor PLN Tebingtinggi.

Salah seorang warga, Anto mengaku, kondisi ikan mabuk ini selalu terjadi bila malamnya hujan, apalagi kondisinya deras. Hal ini terjadi berulang-ulang tanpa diketahui penyebab ikan-ikan itu mabuk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Tebingtinggi, Idham Khalik ketika dikonfirmasi tidak berada di ruang kerjanya.Begitu juga pihak yang membidangi laboratorium kosong dan kantor tertutup rapat.

Pegawai piket mengaku, jika bidang laboratorium seluruhnya ke lapangan akibat adanya peristiwa ikan mabuk itu.Namun saat dikonfirmasi ulang, jika tidak ada di Sungai Padang, pegawai piket justru mengaku kemungkinan bidang laboratorium itu di tempat lain. (purba)