Siswa-Siswi di Tebingtinggi Kesurupan dan Ini Pemicunya

Komplek SMAN 1 Kota Tebingtinggi tampak sepi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam pekan ini, sejumlah sekolah di Kota Tebingtinggi tidak nyaman saat proses belajar mengajar.

Bahkan sekira pukul 09.00 WIB, para siswa-siswi di SMA Negeri 1 di Jalan Sudirman, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, terpaksa dipulangkan lebih awal karena adanya kesurupan saat jam belajar. Hal ini juga dikabarkan terjadi di SMK Negeri 1 Tebingtinggi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1, Adil Shadli di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2019) mengaku, pihaknya sudah mengambil langkah untuk ‘mendinginkan’ kondisi lingkungan dengan memanggil orang tua dan alim ulama ke sekolah.

Sejumlah wartawan melakukan peliputan di SMAN 1 Tebingtinggi.

“Pengakuan siswa, awalnya ada bermain game ‘Charlie’ (permainan Jailangkung ala Barat) pada Senin (2/9/2019). Mungkin tidak kuat, siswa kesurupan dan kini menjadi tugas sekolah untuk mengatasi kondisi lingkungan sekolah yang terganggu,” sebutnya.

Sementara itu, EL salah seorang siswa kelas 12 mengaku, jika teman-temaannya bermain ‘Charlie’, sehingga ada kesurupan saat belajar. “Kami pun dipulangkan lebih awal akibat itu (kesurupan),” paparnya. (purba)