HUT ke 15, Ini Rangkaian Kegiatan PFI Medan

Foto bersama usia syukuran HUT PFI Medan ke 15.

Karo, Lintangnews.com | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan merayakan syukuran HUT ke 15 di Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (23/2/2019) kemarin.

Ada berbagai acara yang dilaksanakan dalam perayaan itu, mulai lomba foto antar anggota, hingga pemberian piagam kepada anggota kehormatan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, perayaan ini sebagai wujud rasa syukur dan ajang silaturahim. Apalagi karena kesibukan para anggota, membuat pertemuan semakin sulit dilaksanakana.

“Perayaan ini juga sebagai ajang reuni. Karena kita juga memperkenalkan para anggota baru, yang baru saja bergabung dengan PFI Medan,” ujarnya.

Dijelaskan Rahmad, saat ini jumlah total anggota PFI Medan berjumlah 102 orang, di mana 18 di antaranya merupakan anggota baru.

Sebelum dinyatakan resmi menjadi anggota, setidaknya 18 orang itu terlebih dahulu mengisi formulir dan ikut seleksi yang dilakukan anggota Dewan Kehormatan PFI Medan.

“Dengan bertambahnya anggota ini, kita berharap semakin mempererat rasa silaturahim dan regenerasi dalam foto jurnalistik terus berkembang,” sebut Rahmad.

Pemberian piagam pada anggota kehormatan. 

Dalam acara itu, PFI Medan menyerahkan 3 piagam penghargaan kepada orang-orang yang telah membantu kinerja anggota PFI Medan saat menjalankan tugasnya. Ada pun yang mendapatkan penghargaan, yaitu Dedi Nelson, Anto Sembiring dan Tibta Nangin.

Seperti diketahui, dalam perayaan HUT ke 15 ini, PFI Medan melaksanakan lomba foto untuk para anggota. Ada pun lomba foto ini dimenangkan oleh Sutanta Aditya, Tibta Perangin-angin dan Kristanto Sembiring.

“Tema foto tidak ada, ini hanya untuk memeriahkan acara. Dan banyak yang ikut serta dalam lomba ini,” tutup Rahmad.

Kemeriahan acara HUT PFI Medan ini didukung oleh berbagai pihak, seperti XL Axiata dan Noerlen oleh-oleh khas Medan. (rel)