HUT ke 21 Tahun, Demokrat Simalungun Gelar Aksi Sosial dan Turnamen Voli AHY Cup

Fraksi Partai Demokrat DPRD Simalungun memotong tumpeng, selanjutnya menyerahkan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, Johannes Sipayung.

Simalungun, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Simalungun menyelenggarakan Turnamen Voli AHY Cup dan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Selain itu, gotong royong membersihkan rumah ibadah, lomba kreasi tiktok dan mengikuti pertandingan kreasi branding kantor Partai Demokrat secara nasional.

Keseluruhan rangkaian kegiatan itu dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 21 tahun.

Puncak perayaan HUT Partai Demokrat ini digelar di DPC Partai Demokrat di Jalan Siantar-Saribudolok Kecamatan Panei, tepatnya di Nagori Janggir Leto, Jumat (9/9/2022).

Perayaan HUT partai besutan Soesilo Bambang Yudohono (SBY) itu diwarnai pemotongan tumpeng oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD Simalungun kepada Ketua DPC, Johannes Sipayung. Dan selanjutnya memotongkan tumpeng kepada para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Pada kesempatan itu, Johannes mengaku, bersyukur bisa menjadi kader partai Demokrat. Karena menurutnya, Partai Demokrat merupakan partai besar yang didirikan oleh mantan Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhono. Dimana saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Saya mengajak kita semua seluruh kader untuk bersama-sama membangun solidaritas yang kuat dan kerja sama yang baik dalam membesarkan Partai Demokrat,” ujar Johannes.

Dia menuturkan, AHY telah memberikan arahan kepada seluruh DPC se-Indonesia agar melakukan program kerja yang bermanfaat dan berdampak langsung kepada masyarakat.

“Menindaklanjuti arahan Ketum AHY, maka Demokrat Simalungun sudah memulai kerja-kerja nyata yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat. Seperti bakti sosial membersihkan rumah-rumah ibadah, pemberian bantuan, penyantunan anak yatim dan aksi lainnya. Ini akan kita lakukan secara berkesinambungan,” pungkas Johannes.

Seusai perayaan HUT, para pengurus DPC dan PAC berangkat menyaksikan final Turnamen Voli AHY Cup di Lapangan Panei Tongah, Kecamatan Panei.

Juara turnamen ini nantinya akan dikirim mengikuti pertandingan tingkat Provinsi dan sampai nasional. Juara nasional nantinya akan menjadi binaan langsung oleh AHY. (Zai)