HUT KKP ke 22, BKIPM Medan I Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan BKIPM Medan I.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) ke 22, Jumat (22/10/2021) Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Medan I mengelar bhakti sosial (baksos) berupa donor darah yang dilaksanakan di kantor BKIPM, Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang itu diikuti para pegawai BKIPM, pengguna jasa, masyarakat dan stake holder di lingkup BKIPM Medan I.

Kepala BKIPM Medan I, Muhammad Burlian didampingi Kepala Tata Usaha (KTU), Henny Rahmadani menuturkan, donor darah ini dilakukan secara serentak di UPT-UPT BKIPM yang berada di Indonesia, untuk menciptakan BKPIM Tangguh KKP Tumbuh.

“Tujuan kita untuk menciptakan kebersamaan dalam bentuk sosial membantu masyarakat lain yang memerlukan darah demi kehidupan. Karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkannya. Hasil dari donor darah ini nantinya kami serahkan kepada PMI Deli Serdang untuk disalurkan demi kemanusiaan,” papar Burlian.

Sementara itu, Humas PMI Deli Serdang, Abdi lesmana mengucapkan selamat HUT KKP ke 22, serta mengucapkan terima kasih pada KKP maupun BKIPM Medan I yang telah mendonorkan darah dan menyerahkan pada pihaknya.

“Hasil donor darah ini setelah kami periksa ke Laboratorium, nantinya langsung diserahkan ke Rumah Sakit (RS) di Deli Serdang  agar dapat dipergunakan  masyarakat yang membutuhkannya,” tutup Abdi. (Idris)