HUT Korpri ke 49, Ini Disampaikan Pj Sekda pada ASN Pemkab Asahan

Pj Sekretaris Daerah Pemkab Asahan Jhon Hardi Nasution menyampaikan pidato pada HUT Korpri ke 49.

Asahan, Lintangnews.com | Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 tahun 2020 di lingkup Pemkab Asahan, Senin (30/11/2020).

Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Jhon Hardi Nasution, Perwira Upacara, Muhammad Azmi Ismail dan Komandan Upacara Ardiansyah Putra Pane, bertempat di halaman kantor Bupati Asahan.

Jhon Hardi berharap, momentum HUT kali ini dapat meningkatkan kinerja ASN sebagai anggota Korpri yang hadir ditengah-tengah masyarakat Asahan untuk memberikan karya pengabdian dan pelayanan prima dengan sepenuh hati.

Dia juga mengatakan, peringatan HUT Korpri kali ini bertepatan dengan pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, khususnya Asahan. Ini ditambah lagi pada tanggal 9 Desember 2020 masyarakat Asahan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak untuk menentukan pemimpin di daerah itu 4 tahun kedepan.

“Saya menghimbau seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan kode etik profesi serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa Indonesia dan daerah Asahan, terlebih dengan mewujudkan jiwa korps sebagai sarana mempersatukan bangsa,” ujar Jhon Hardi.

Pj Sekda juga menyampaikan salam dan apresiasi khusus kepada anggota Korpri yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 pada era normal baru, dengan segala ketidakpastian situasi dan kondisi di segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat atau terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan yang dirasakan manfaatnya. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik yang diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan,” pungkasnya.

Jhon Hardi juga mengatakan, ASN harus optimis menatap masa depan, percaya diri menghadapi tantangan global, kuncinya adalah harus bersatu, persatuan dan kesatuan adalah pengikat menuju Indonesia maju. (Heru)