HUT Korpri ke 49, Kapolres Marah-Marah di Hadapan ASN Polres Simalungun

Kapolres Simalungun memberikan ucapan selamat HUT Korpri ke 49 kepada ASN Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo pura-pura marah di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Simalungun.

Ini pasca Polres Simalungun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 di halaman Mapolres setempat, Pematang Raya, Senin (30/11/2020).

Kasubbag Humas, AKP Lukman Hakim mengatakan, aksi pura-pura marah oleh orang nomor 1 jajaran Polres Simalungun itu bukan dalam arti kesebenaran.

“Itu hanya prank belaka oleh Kapolres dan Pejabat Utama (PJU),” ungkapnya, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, pasca aksi itu terjadi, sempat sejumlah ASN Polres Simalungun ada yang meneteskan air mata. Ini mengingat kegiatan yang dilangsungkan adalah dalam rangka memperingati HUT Korpri.

“Aksi marah-marah dimaksud terjadi saat para ASN usai melaksanakan apel pagi yang digelar di halaman olahraga Mapolres Simalungun, Senin (30/11/2020) sekira pukul 08.45 WIB,” sebut AKP Lukman, seraya menuturkan, itu sebagai suport Kapolres dan perwira lainnya.

Pada sambutannya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh ASN Polres Simalungun agar menjadi ASN yang mampu berkontribusi melayani dan mempersatukan bangsa.

Ini sekaligus menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah para ASN, serta tetap menjalin komunikasi yang baik. Sehingga ASN Polres Simalungun tidak terpapar dan terhindar dengan paham radikal.

“Saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat HUT Korpri ke 49,” tukas AKBP. (Rel/Zai)