HUT Pramuka ke 58, Plt Bupati Asahan Terima Lencana Pancawarsa III dari Gubsu

Plt Bupati Asahan, Surya menerima Lencana Pancawarsa III dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Asahan, Lintangnews.com | Apel besar Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 58 di Medan Sumatera Utara, Selasa (27/8/2019), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan menerima lencana Pancawarsa III yang disematkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi selaku Mabida Gerakan Pramuka Sumut.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kadis Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, Rabu (28/ 9/ 2019) membenarkan Plt Bupati Asahan menerima tanda penghargaan kepramukaan yang diberi nama Lencana Pancawarsa III tersebut.

“Lencana diberikan langsung oleh Gubsu. Dimana mekanisme untuk memperolehnya adalah anggota Pramuka yang terdaftar dan memiliki banyak kemahiran dan pengabdiannya dalam kepanduan selama masa bahkti 15 tahun,” ujar Hidayat.

Diketahui Pramuka Asahan mengirimkan peserta untuk mengikuit apel besar sebanyak 100 personil. Bahkan dalam waktu 3 tahun terakhir, Asahan menerima tanda penghargaan tertinggi berupa Lencana Melati yang diterima almarhum Taufan Gama Simatupang saat menjabat sebagai Bupati Asahan. Dan tahun ini penghargaan Lencana Pancawarsa III diterima oleh Plt Bupati, Surya. (Heru)