HUT TNI 74, Danramil 09/Bilah Hilir Gotroy Bersama Tokoh Agama dan Ormas

Foto bersama usai kegiatan gotong royong bersama.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Negeri Lama bersama Camat, Kapolsek, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu gelar gotong royong sekaligus menyambut HUT TNI ke 74 di halaman Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama, Jumat (20/9/2019).

“Lingkungan yang bersih terasa indah akan menciptakan suasana asri dan nyaman tanpa kotoran yang berserakan apalagi dengan ikhlas dan peduli. Seperti pepatah mengatakan kebersihan itu sebagian dari iman,” sebut Danramil 09/Negeri Lama Kapten Inf Sofyan Sukri kepada wartawan saat melakukan kegiatan gotong royong ‘Jumat Bersih’ bersama Kapolsek Bilah Hilir, Iptu Krisnad Indratno bersama FKPPI, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hilir,

“Gotong royong itu adalah bukti sebuah kebersamaan dan peduli. Karena itu kita semua di sini baik itu dari TNI, Polri, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat dan Badan Kenaziran Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah tetap bersatu dan bersinergi untuk hajat hidup orang banyak,” sebut Danramil.

Menurutnya, apabila ada yang mencoba atau membuat kekuatan atau aksi melakukan perbuatan melanggar Undang-Undang (UU) dan hukum, maka harus bersatu melawannya.

“Kita buang semua hal yang buruk dan perbanyak beribadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa ,” ujar Kapten Inf Sofyan.

Lanjutnya, kegiatan gotong royong ini bisa terus berkelanjutan bekerjasama dengan Muspika, Ormas, OKP, Badan Kenaziran Masjid dan Gereja, serta Kepala Desa (Kades) di Bilah Hilir.

“Kegiatan ini kalau bisa bukan hanya semata-mata karena menyambut HUT TNI ke 74. Tetapi bagaimana kita bisa membuat masyarakat sadar akan kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” sebutnya.(Sofyan)