Simpan Sabu di Bungkus Rokok, Warga Jalan Pane ini Ditangkap Sat Narkoba Siantar

94
Tersangka Asi Parulian Ginting.

Siantar, Lintangnews.com | Niat Asi P Ginting untuk menikmati sabu gagal seketika.

Pasalnya, warga Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur itu keburu ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Pria 38 tahun itu ditangkap dari Jalan Pane Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, pada Kamis (19/9/2019) malam.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing melalui Kasubbag Humas Polres Siantar, Aipda Napena Surbakti.

Aipda Napena mengatakan, sebelumnya petugas menerima laporan dari masyarakat yang resah, menyebutKan ada seorang pria mengendarai sepeda motor sedang membawa sabu di Jalan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

“Informasinya kita terima dari masyarakat menyebutkan ada seorang pria membawa sabu di Jalan Karo,” kata Aipda Napena, Jumat (20/9/2019).

Menindaklanjutinya, petugas langsung bergerak ke lokasi yang diinformasikan. Setiba di lokasi, petugas melihat ciri-ciri pria dimaksud sedang duduk di atas sepeda motor dan langsung menangkapnya.

“Dia kita tangkap saat duduk di atas sepeda motor Yamaha Mio Soul nomor polisi (nopol) BK 2624-ACT,” ucap Aipda Napena.

Saat itu, dari tangan kanan tersangka petugas menemukan barang bukti 1kotak rokok Sampoerna yang berisi 1 paket sabu. Kemudian dari kantong celana sebelah kiri ditemukan 1 unit handphone (HP) merk Xiaomi.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui barang bukti yang ditemukan itu miliknya,” ujar Aipda Napena.

Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satuan Narkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)