Ibu Hamil dan Menyusui Mulai Divaksin di Siantar

Ketua TP PKK Siantar, Syahputri Hefriansyah Hutabarat saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. 

Siantar, Lintangnews.com | RSUD Djasamen Saragih melalui TP PKK Kota Siantar melaksanakan vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui di Puskesmas-Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) milik Pemko Siantar.

Hal ini dalam rangka mendukung Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, dan demi mewujudkan Siantar Mantap Maju dan Jaya Pemko Siantar.

Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah Hutabarat, Rabu (1/9/2021) saat melakukan peninjauan, juga mengajak para ibu hamil dan menyusui agar bersedia divaksin.

Syahputri juga menerangkan, di Siantar mulai melaksanakan kegiatan itu di 10 fasilitas kesehatan (faskes) atau Puskesmas dan RSUD Djasamen Saragih.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu hamil dan menyusui yang antusias untuk mendapatkan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi pun berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kepada ibu hamil dan menyusui yang belum divaksin, ayo divaksin, karena vaksinnya aman dan halal,” ajaknya

Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, dapat menjaga imunitas tubuh guna mengurangi penyebaran Covid-19.

“Saya juga berharap kepada ibu-ibu yang sudah divaksin agar mengajak kawan atau saudara yang sedang hamil untuk melakukan vaksinasi. Saya juga berbangga lihat suami yang mengantar istrinya untuk melaksanakan vaksinasi,” terangnya.

Syahputri juga menghimbau ibu hamil dan menyusui yang telah divaksin dan seluruh masyarakat Siantar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Pemko Siantar, Ronald Saragih, pengurus TP PKK Siantar, Kecamatan dan Kelurahan, para Camat, Lurah, Kepala Puskesmas (Kapus), serta TNI/Polri. (Rel)