Ibu-Ibu Ini Minta Bongkar Warung Tuak dan Cafe di Bantaran Sungai Ular

Aksi puluhan ibu-ibu yang mendesak penutupan warung tuak dan cafe di bantaran Sungai Ular.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan ibu-ibu warga Dusun Banjar Negoro B Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang melakukan aksi dengan mendatangi lokasi warung tuak dan cafe yang berdiri di bantaran Sungai Ular di Desa mereka, Jumat (6/8/2021).

Aksi para ibu-ibu dengan membawa spanduk meminta kepada Bupati, Camat, Kepolisian dan Satpol PP untuk membongkar lokasi warung tuak dan cafe yang meresahkan warga itu.

Informasi yang dihimpun, aksi yang dilakukan karena keberatan mereka terhadap keberadaan warung tuak dan cafe yang selama ini sudah meresahkan khususnya di Dusun Banjar Negoro B.

Pasalnya, di lokasi itu menyediakan minuman keras (miras), musik dan pelayan cafe perempuan.

Tulisan spanduk mendesak penutupan warung tuak dan cafe di bantaran Sungai Ular.

Menurut keterangan dari warga Dusun Banjar Negoro B yaitu inisial N dan T, jika keberadaan warung tuak dan cafe itu dinilai telah meresahkan dan minta kepada aparat terkait agar dibongkar atau ditutup.

Adanya aksi dan tuntunan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Beringin dipimpin Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Iskandar Sayuti Siregar langsung mengadakan pertemuan dengan warga di kantor Desa Sidodadi Ramunia.

“Yang memiliki wewenang membongkar bangunan warung tuak dan cafe di lokasi bantaran Sungai Ular adalah pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. Permasalahan ini akan kita teruskan ke tingkat Kabupaten agar dapat ditindaklanjuti,” sebut Iskandar.

Usai mendapat jawaban, warga dan kaum ibu-ibu membubarkan diri, seraya berharap aksi mereka cepat ditanggapi. (Idris)